Tuesday, April 23, 2013

UN TAHUN 2013/2014 SAATNYA DI HAPUS

Bercermin pada kacau balaunya UN tahun ini Pemerintah mesti memperhatikan aspirasi rakyat berupa  PENGHAPUSAN UJIAN NASIONAL dengan alasan :
1.Pengukuran hasil pendidikan harus sesuai dengan tujuan Pendidikan  Nasional yang Riil yakni " Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan ..........(Dst)
2.Pendidikan disesuaikan dengan ukuran SDM dan  kebutuhan daerah ,
3.Guru yang Proesional yang dapat mengukur secara utuh hasil pendidikan anak didiknya,dilihat dari berbagai aspek penunjang kelulusan.
4.UN seolah kejaran target  nilai IQ standar kelulusan  tanpa menghiraukan ketuntasan satuan pembelajaran
5.UN dapat mempersempit ruang gerak pengembangan satuan pembelajaran.
6.UN yang desentralisasi hanya menghamburkan APBN
7.Akibat dari UN terebar racun moral semua pihak , berupa Upaya jual beli Naskah , kunci jawaban , Suksesi /Team penjamin lulus dengan bayaran tertentu.
8.Diskriminasi atas bidang studi diluar Materi UN.
9.Penghamburan waktu dengan banyaknya latihan latihan  naskah/kisi kisi  sehingga banyak mengganggu  peserta didik kelas lainnya engan banyak latihan latihan soal yang sebenarnya bolak balik deklok ,selah siswa supaya belajar  susunan DM  dan MD.
10. Perampasan  hak siwa ,guru , lembaga.
11. Persaingan bisnis logistik dan lainnya dan permainan tender sampai masing intansi pendidikan ingin mengadakan dan memaksakan berbagai proyek ,sampai naskah 4 tahun lalupun bisa dipaksakan untuk di jual belikan ke lembaga.,
12.Dampak persaingan antar sekolah semakin keras  ,sehingga berbagai cara  baik hitam atau putih dilalui.
 Maka sepatutnya siswa dan Guru seluruh Indonesia menolak /memblokade/dengan jangan hadir pada pelaksanaan UN tahun 2014 mendatang.Jangan takut tidak bisa melanjutkan sekolah .Perguruan atau lembaga butuh siswa  dan seluruh guru bisa habis tugasnya bila tampa ada siswa, Insya Alloh Belajar akan terus berjalan . 

No comments:

Post a Comment