Sunday, April 21, 2013

RA KARTINI MODEL ETIKA KAUM HAWA

Yayasan LPI Darul Hikmah: Kami Kaum Laki bangga Memiliki sosok Pigur Kaum wanita yang begitu anggun dan progresif sekaligus insiratif untuk kemajuan bangsa yang lalu dan maa mendatang.
Sosok wanita yang mesti dapat disuritauladani oleh semua kaum wanita  Indonesia.Beliau memiliki rasa cinta Tanah Air dan Bangsa yang tinggi , Beliau rela mengesamingkan rasa egoistis Kemenakan /Keningratan walau mestinya beliau selaludi elu elu dan disaanjung sanjung para emban dan pangawula. Beliau rela meluangkan rasa kasih sayang untuk rakyat jelata terutama kaum wanita yang termarjinalkan.
Mengaca pada beliau akan rasa yang tulus dalam membagi kasih sayang membuat suatu cita cita tinggi untuk mengantarkan nasib  bangsa ke depan untuk hidup dari masa gelap gulita ke masa dan wahana yang terang benderang."Habis Gelap Terbitlah Terang." yang menjadi slogan imple tapi luas makna.
Kini yang terjadi seperti Kufur Nikmat ,dimana setelah di merdekakan kebebasan berkarir dalam emansipasi wanita ,malah wanita banyak hilang kodrat kewanitaannya. Sadis . prontal keji dan kejam telah meraksuk kaum yang semestinya lemah lembut dan keibuan. tiap hari tertayang kesadisan kesadisan yang dilakukan diluar kewaajaran kaum hawa.Pembunuhan,penistaan ,penyiksaan ,dan berbagai kejahatan dan penurunan moral yang dilakukan kaum ibu ini mewarnai raport merah yang menyamai premaanisme yang dilakukan kaum laki laki yang tidak bermoral dan durjana.
Dengan hari Kartini tahun ini mari kembalikan kodrat kewanitaan Bangsa Indonesia untuk membawa kembali moralitas yang mulia yang merupakan ciri khas bangsa kita. wanita merupakan Madrasah/Sekolah untuk komponen bangsa dalam menentukan  harkat dan martabat bangsa,

No comments:

Post a Comment